Selasa, 14 Juni 2016

EDISI KHUSUS DESEMBER 2015

Segala puji bagi Allah SWT, Tuhan sekalian Alam yang selalu melimpahkan rahmat dan kasih sayang-Nya kepada kita semua. Sholawat serta salam mudah-mudahan tetap terlimpah curahkan keharibaan beliau, Baginda Nabiyullah Muhammad SAW, karena dengan perjuangan beliaulah kita mampu berjalan dari alam yang gelap gulita ke alam yang terang benderang seperti saat ini. 

Dengan mengucapkan rasa syukur, Jurnal Jendela Hukum dan Keadilan edisi khusus Desember 2015 dengan Nomor ISSN 2407-4233 dapat diterbitkan. Edisi khusus ini diterbitkan dalam rangka Dialog Kebangsaan dan Bedah Pemikiran Prof. Hazairin serta memperingati Hari Pahlawan Nasional, yang diselenggarakan oleh Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH., bekerjasama dengan Dewan Perwakilan Daerah RI, pada tanggal 21 November 2015. 

Tulisan pertama dari Zulkarnain Hazairin menceritakan tentang Perjuangan dan Pengabdian Hazairin salah seorang anak bangsa Putera Bengkulu, yang di era 1960-1968 bersama-sama Tokoh/Pemuka Masyarakat Bengkulu di Daerah dan di Jakarta berhasil memperjuangkan berdirinya Propinsi Bengkulu. Rekam jejak Hazairin, sepanjang perjuangan dan pengabdiannya meninggalkan Karya Nyata dan Pesan yang berguna bagi Bangsa, Negara dan Agamanya, untuk dilanjutkan. 

Tulisan kedua dari Uswatun Hasanah, Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Dalam tulisannya, banyak mengupas mengenai pemikiran Prof. Hazairin khususnya di bidang hukum Islam yang sangat besar peranannya dalam pengembangan hukum Islam di Indonesia. 

Tulisan ketiga dari Yanto Sufriadi, mengulas mengenai Pemikiran Prof. Dr. Hazairin, SH. tentang corak pembangunan hukum nasional dan komitmennya terhadap nilai-nilai kehidupan kebangsaan Indonesia dari sudut pandang Filosofis. 

Akhirnya, sebagai penutup dari uraian ini, Redaksi Jurnal Jendela Hukum dan Keadilan menyampaikan doa dan harapan, semoga beliau (Hazairin) mendapat tempat yang layak disisi-NYA dan diampunkan segala dosa dan kesalahannya, serta perbuatan baik yang ditinggalkannya dapat menjadi suri tauladan setiap Warga Negara Indonesia, khususnya bagi para Pemuda/i dan Mahasiswa/i sebagai generasi penerus untuk meneruskan perjuangan dan pemikiran-pemikiran beliau. Amin.

Download Jurnal :
Klik Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar